113 Siswa SMAN 1 Pagelaran Ikuti Simulasi UNBK

113 Siswa SMAN 1 Pagelaran Ikuti Simulasi UNBK

113 Siswa SMAN 1 Pagelaran Ikuti Simulasi UNBK

113 Siswa SMAN 1 Pagelaran Ikuti Simulasi UNBK

Sebanyak 113 Siswa SMAN 1 Pagelaran ikuti simulasi Ujian Nasional

Berbasis Komputer (UNBK) di Laboratorium Komputer SMAN 1 Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Selasa (29/1/2019). Meski tergolong sekolah baru, sarana dan prasarana sekolah tersebut sudah terbilang mumpuni.

Kepala Sekolah SMAN 1 Pagelaran, Imanudin mengatakan, sekolah yang baru beroperasi empat tahun tersebut sudah memiliki 70 unit komputer sehingga bisa melaksanakan simulasi dan pelaksanaan UNBK secara mandiri. “Meskipun belum ideal, namun kita sudah siap untuk melaksanakan UNBk secara mandiri. Untuk teknisnya sendiri nanti akan dibagi menjadi dua sesi,” ucap Imanudin saat dihubungi via daring, Selasa, (29/1/2019).

Dia juga mewajibkan seluruh siswa kelas XII untuk mengkuti simulasi UNBK

guna mengukur kesiapan siswa dalam menghadapi ujian. Selain kemampuan dalam menjawab soal, pehaman seputar teknis juga harus dikuasi dengan baik oleh siswa. “Percuma kalau nanti nilainya bagus kalau mereka enggak paham teknisnya seperti apa,” tambahnya.

Imanudin juga mendukung penuh pelaksanaan UNBK

karena dapat meminimalisir kesalahan dan kecuarangan. “Siswa juga dapat teredukasi dan juga menumbuhkan karakter yang jujur dan bekerja keras,” tuturnya.

Dia berharap, lulusan kedua dari sekolah tersebut mampu mendapatkan hasil ujian yang optimal dan memuaskan.***

 

Baca Juga :

1