Memainkan Organ dengan Mata Tertutup, Siswa SD Siap Pecahkan Rekor Dunia

Memainkan Organ dengan Mata Tertutup, Siswa SD Siap Pecahkan Rekor Dunia

Memainkan Organ dengan Mata Tertutup, Siswa SD Siap Pecahkan Rekor Dunia

Memainkan Organ dengan Mata Tertutup, Siswa SD Siap Pecahkan Rekor Dunia

 

Kemendikbud — Siswa kelas lima Sekolah Dasar (SD) Ananda Universal Patebon Kendal,

Jawa Tengah, Jefri Setiawan siap pecahkan rekor dunia dengan memainkan organ dengan mata tertutup. Sebanyak 60 lagu akan dimainkan Jefri pada rekor dunia yang akan di gelar di London, Inggris pada April mendatang.

Sebelum tampil di London, Inggris, Jefri sempat meminta dukungan dan menunjukan kebolehannya bermain organ dengan mata tertutup di depan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dan pejabat eselon 1 dan 2, di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dalam pertunjukan tersebut, Jefri berhasil memukau Mendikbud dan pejabat yang hadir.

 

Mendikbud Muhadjir mengaku sangat tersentuh dengan usia dan kemampuan anak siswa SD

asal Kendal ini, yang menurutnya luar biasa. Dia menyampaikan bahwa penting bagi sekolah untuk mendeteksi dan mengarahkan siswa dengan kemampuan seperti ini. Ia berpesan kepada Jefri agar terus melanjutkan cita-citanya.

“Salut untuk Jefri, saya harap nanti bisa menjadi anak yang sukses dalam bermusik, dan untuk semuanya yang ada di lingkaran Jefri, orang tua dan guru harus mendorong Jefri agar bisa fokus dalam bermusik, selamat, semoga sukses!”,ucap Muhadjir setelah melihat penampilan Jefri memainkan organ dengan mata tertutup di Kantor Kemendikbud Jakarta, Kamis, (9/3/2017).

Anak pertama dari pasangan Joko Manis dan Indah Setyoningsih ini sudah sejak kecil menyukai musik. Ketika berusia enam tahun saat di Kendal, Jefri mencoba kursus bermain organ hingga mendapatkan piagam. Sejak saat itu, ia mendalami alat musik tekan tersebut dengan autodidak hingga menjadi siswa berprestasi dan mendapatkan berbagai penghargaan. Bakat bermusik yang dimiliki Jefri seringkali membuat gurunya kagum. Setiap harinya, sebanyak tiga kali ia berlatih mengasah kemampuannya.

 

“Belajarnya sehari tiga kali, pagi, pulang sekolah, sama malam.

Belajarnya tergantung mood, bisa satu jam atau kadang ya setengah jam,” kata siswa yang juga mengidolakan Joy Alexander ini.

Kerja kerasnya kini membuahkan hasil. Berbagai penghargaan telah ia raih, termasuk beberapa rekor skala nasional dalam memainkan organ dengan mata tertutup. Siswa yang menyukai pelajaran matematika dan bahasa Inggris ini mendapatkan surat rekomendasi dari rekor dunia Record Holders Republic UK yang bermarkas di London, Inggris.

Pada 19 April 2017 nanti, Jefri akan berangkat ke London untuk memecahkan rekor bermain 60 lagu dengan organ dan mata tertutup. Kepada teman-temannya, Jefri berpesan, agar tetap semangat dan terus belajar untuk meraih mimpi. Semoga sukses, Jefri! (Shahwin Aji)

 

Sumber :

https://merkterbaik.com/