SMPN 2 Terima 510 Siswa Baru

SMPN 2 Terima 510 Siswa Baru

SMPN 2 Terima 510 Siswa Baru

SMPN 2 Terima 510 Siswa Baru

Guna mengantisipasi berbagai tanggapan dari pihak orang tua,

maka penerimaan siswa baru pada SMP Negeri 2 Ambon mengacu pada petunjuk pelaksanaan yang diturunkan dari Dinas Pendidikan Kota Ambon, dimana salah satu petunjuk mengisyaratkan jika sudah dinyatakan lulus ditingkat SD baru bisa diterima di SMP.

Penegasan ini disampaikan Kepala SMPN 2 Ambon, Drs. La Siteny.M.Pd, saat ditemui Tribun Maluku.Com diruang kerjanya (25/6).

Dikatakan, seharusnya penerimaan siswa baru untuk tingkat SMP

sederajat mengacu pada petunjuk pelaksanaan, dari Dikor Kota Ambon, namun salah satu petunjuk mengatakan jika anak sudah lulus ditingkat SD pastinya harus diterima ditingkat SMP.

Untuk SMPN 2 siswa baru yang akan diterima sesuai kuota, yakni sebagaimana siswa yang lulus seratus persen, dengan jumlah 510 siswa, maka penerimaanya juga harus berimbang, yaitu sebanyak 510 siswa baru, namun ini bisa dikurangi agar dapat memberikan kesempatan untuk sekolah swasta, menerima siswa baru,”ucap La Siteny.

Ditambahkan, sesuai petunjuk banyaknya siswa dalam satu kelas maksimal 35 siswa

dan untuk SMPN 2 harus menerima siswa baru sebanyak yang lulus yakni 510 siswa, yang terbagi dalam 15 Rombongan Belajar (Romber).

Ketika disinggung tentang kenaikan kelas La Siteny mengungkapkan, sesuai kesepakatan rapat untuk kenaikan kelas pertama, jika anak itu pintar atau cerdas namun karakternya jelek, tetap dinaikan dengan catatan mutasi, yang mana mutasi itu sebuah unsur pembinaan, kedua, jika anak itu tidak dinaikan kelas, itu berarti selama proses belajar anak itu tidak hadir selama 35 hari keatas, sebaliknya 35 hari kebawah masih toleransi dan bisa dinaikan,”tandas La Siteny.(TM04)

 

Baca Juga :

1