Tahun ini, 78 Mahasiswa Asing Kuliah di Ar-Raniry

Tahun ini, 78 Mahasiswa Asing Kuliah di Ar-Raniry

Tahun ini, 78 Mahasiswa Asing Kuliah di Ar-Raniry

Tahun ini, 78 Mahasiswa Asing Kuliah di Ar-Raniry

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA mengatakan, kampus

yang ia pimpin patut berbangga karena setiap tahunnya memiliki mahasiswa luar negeri seperti Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, Malaysia dan beberapa negara lainnya.

Hal ini disampaikan Prof Warul pada hari pertama Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2018 di lapangan sepakbola kampus setempat, Rabu, 29 Agustus 2018. Kegiatan yang diikuti sebanyak 5.472 mahasiswa baru itu akan berlangsung hingga Jumat, 31 Agustus 2018.

“Ini suatu kebanggaan bahwa UIN Ar-Raniry bukan hanya dikenal di Nusantara saja

, namun juga dikenal di seantero jagat ini. Saya menyampaikan terima kasih kepada orang tua mahasiswa yang telah memilih UIN Ar-Raniry sebagai tempat melanjutkan pendidikan bagi generasi bangsa ini,” kata Prof Warul.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkaya wawasan dan memperkenalkan kepada mahasiswa baru tentang tata aturan kehidupan kampus serta norma-norma akademik yang berlaku.

Dikatakan, sistem PBAK yang dilaksanakan di UIN Ar-Raniry bersifat pengembangan wawasan akademik,

dan juga berkaitan dengan pembelajaran serta perkuliahan, yakni tentang norma akademik dan bagaimana berinteraksi di kampus dengan baik, disamping itu juga diperkenalkan organisasi-organisasi kemahasiswaan yang ada.

“PBAK ini lebih dikembangkan yang sifatnya akademik, pengenalan sistem informasi akademik yang wajib diketahui oleh setiap mahasiswa, karena UIN Ar-Raniry telah memberlakukan sistem tersebut untuk semua proses belajar mengajar,” ujar Warul.

Rektor menyampaikan selamat atas keberhasilan para peserta PBAK yang telah menjadi mahasiswa UIN Ar-Raniry, telah melampaui persaingan yang ketat dalam meraih tempat untuk belajar di kampus ini, peserta PBAK ini adalah mahasiswa terpilih dari lebih 17.800 calon ingin kuliah dan mendaftar di kampus UIN Ar-Raniry.

“Kami mengharapkan kepada mahasiswa agar mampu dalam menyesuaikan diri, berkarya dan belajar dengan baik dalam suasana dan atmosfir di kampus tercinta Jantong Hate Rakyat Aceh ini, kami ingatkan kepada mahasiswa, bahwa hari ini adalah pemuda dan ke depan akan menjadi pemimpin baik kampus, daerah masing-masing dan pemimpin bangsa ini,” ungkap Warul Walidin.

Oleh karena itu lanjut Warul, PBAK ini bertujuan untuk memperkaya wawasan, menumbuhkan kebanggaan sebagai warga kampus di UIN Ar-Raniry, menjadi pelopor edukasi terbaik yang basis interkoneksitas dan integrasi Keislaman Sain modern dan wawasan kebangsaan.

 

Baca Juga :

1